Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Lutim Gelar Giat Patroli Biru

suhardi, 06 Jan 2019,

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur, menggelar giat patroli biru di wilayah hukum Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Sabtu (05/01/19) malam.

Patroli tersebut, di lakukan di sejumlah titik keramaian, beberapa objek vital serta Bank-bank dan perkantoran sektor malili yang ada di wilayah kabupaten Luwu Timur.

Walaupun hujan mengguyur di wilayah ini, terlihat anggota SatLantas Polres Lutim tetap menyisir wilayah tersebut untuk memberi rasa aman dan tertib bagi masyarakat.

Salah satu cara untuk menjaga wilayahnya dengan aman dan bebas dari tindak kriminal yaitu dengan melaksanakan giat patroli pada malam hari yang biasa disebut Patroli Biru.

Dikatakan Patroli Biru karena personel dengan sengaja menyalakan Rotator baik motor maupun mobil dinas yang di gunakan saat berpatroli.

Sesekali juga personel membunyikan sirine sebagai tanda memberi isyarat kepada masyarakat bahwa polisi selalu ada untuk mereka.

Kasat Lantas Polres Lutim, AKP Andi Surya Ali mengatakan, bahwa giat patroli biru ini dilakukan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melangsungkan aktifitas masyarakat di malam hari, ungkapnya kepada wartawan.

Lanjutnya, dengan cuaca yang tak menentu seperti saat ini, giat patroli biru juga bertujuan mengantisipasi laka lantas dan gangguan Kamtibmas bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Lutim, tutupnya.( *** )

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu