Upacara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke - 73 di Polsek Mangkutana Luwu Timur

suhardi, 10 Jul 2019,

LUWU TIMUR - Kepolisian Resort Luwu Timur dalam rangka memperingati Hari puncak Bhayangkara ke 73 tahun 2019, menggelar Upacara dengan tema ” Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untik Masyarakat, Bangsa dan Negara“, Rabu (10/7/17), di halaman Polsek Mangkutana, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah elemen baik dari Pemerintahan, Swasta dan Masyarakat.

Kegiatan upacara kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur AKBP, Leonardo Panji Wahyudi.

Selain Bupati Luwu Timur beserta seluruh jajaran, tampak pula, Pabung Luwu Timur, Suparman, para Danramil se- Lutim, Anggota DPRD Luwu Timur, Kejari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Khairul, Bhayangkari dan persit beserta tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penganugrahan Bintang Bhayangkara Nararya kepada perwakilan personil yang telah ditunjuk.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur dalam amanat Presiden RI yang dibacakannya disebutkan bahwa atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat hari bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota kepolisian negara republik indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas.

Pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. saya menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban.

Lanjut, Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia.

Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. di dalamnya, tentu ada peran anggota polri, ada kerja keras anggota polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota polri.

Namun, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. karena, ke depan, polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. tuntutan dan harapan rakyat terhadap polri semakin meningkat. terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri.

Di era digital seperti saat ini, polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling.

Selain itu, saya juga mengapresiasi, tugas-tugas besar telah dilaksanakan polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan pileg dan pilpres 2019 sampai selesai.

Semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Polri juga perlu senantiasa menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan serta menjaga nilai-nilai kebinekaan. 

Polri harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik horizontal dengan mengangkat sentimen primordial, seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras. polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat, sehingga kita tidak masuk dan terjebak dalam lingkaran permusuhan dan kebencian.

“Dirgahayu kepolisian negara republik indonesia yang ke-73. terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”.

Disela-sela kegiatan Kapolres juga berharap “dengan bertambahnya usia Polri semoga pelaksanaan kedepan tugas lebih Profesional dan semakin dicintai dan dipercaya masyarkat,” Tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan penandatanganan deklarasi anti kekerasan dan kerusuhan dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 73 bersama para undangan.

Liputan/Editor: Suhardi

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu